SMP Negeri 1 Ajibarang

Jl. Raya No. 2 Ajibarang

Unggul dalam Mutu Santun dalam Perilaku

Cerpen

Rabu, 06 Juni 2018 ~ Oleh admin ~ Dilihat 365 Kali

 

Akan Indah Pada Waktunya

Karya : Asifa Sahra Maidani (VII B)

 

            Di kota Yogyakarta terdapat sekolah yaitu sekolah SMP Negeri 1 Yogyakarta.Sekolah tersebut adalah sekolah yang terbaik dikota Yogyakarta.Disekolah tersebut terdapat seorang gadis cantik yang bernama Nadifa Putri yag biasanya dipanggil oleh kerabatnya dan guru-guru Difa.Difa adalah anak pindahan dari bandung.Difa dikenal dengan seorang anak yang pintar,ramah terhadap siapapun dan selalu bahagia degan kerabat-kerabatya disekolah..Dibalik kebahagiannya ada suatu masalah dipikirannya yaitu masalah keluarga,tetapi dia menyembunyikan semua masalahnya dengan bahagia dedapat teman-temannya.

            Pada suatu pembelajaran dihari Rabu yaitu pembelajaran matematika.Difa sangat mahir dalam megerjakan soal matematika, diselang waktu guru yang sedang menulis rumus dipapan tulis, teman sebangkunya yaitu Ayu memberitahukan bahwa ada seseorang anak laki-laki yang menyukainya”Dif ada anak laki-laki yang menyukaimu loh” ucap Ayu sambil tertawa.Ketika kedua gadis  tersebut sedang berbincang bel istirahat pun berbunyi.”kringg....kringg....kringg....” keuda gadis tersebut langsung bergegas menuu kantin bersamakerabat lainnya.Sesampainya dikantin mereka memesan makanan dan minuman,dan waktu itu Difa diberikan uag jajan yang lebih untuk menraktir kerabatya tersebut.Difa mengambil minuman terlebih dahulu,ttak terduga Difa menabrak seorang laki-laki berwajah tampan.Difa terdiam sejenak sambil menatap wajah tampan seorang laki-laki sambil bengong. “Heii..kok bengong??ada yag salah ya dari aku??” Ucaplaki-laki tersebut. ”Loo,,loo,,loo,,??” kata difa sambil kebingungan.” “iyaa,,gua kenapa??” sahut laki-laki itu. “Loo rama kan??” tanya difa sambil terkejut melihat rama. “iya,,loo difa yah??” tanya rama. “iya gua difa ram,lo apa kabar selama setahun kini lo gak ada kabar sama sekali??”tanya difa sambil merasaka kebahagiaan karena dapat bertemu dengan sahabat lamanya.“allhamdulillah kabar gua baik-baik aja,oh ya denger-denger keluarga lo lagi ada masalh yah?” tanya rama. “ahh lo tau dari siapa itu semuanya Cumakaabar hoax” jawab difa dengan serentak karena dia tak mau bahwa sahabatnya tau dia sedang meghadapi masalah. “ehh kok kita jadi bicaranya disini yah.mendingan kita duduk aja gimana bareng temen-temeku” lajut difa. “maaf li hari ini gua ga bisa kumpul bareng lo karena guaa masih harus urus surat pidah gua dari jakarta ke yogyakarta” ucap rama “ ya udah yah gua duluan,,daahh semua” lanjut rama sambil melambaikan tangan akan pergi kekantor guru.Difa langsung bergegas meuju meja makannya dikatin dengan sahabatnya sambil berbincag.Gak lama kemudian bel masuk kelas berbunyi “kringg....kringg....”. semua siswa bergegas masuk kelas dan melanjutkan pembelajarnnya. Bel pulang pun berbuyi “krigg....kringg....kringg....” difa keluar kelas dengan kerabatnya sambil berbincag. “dif laki-laki tadi siapa sih kok lokenal ganteng pula” ucap diah kerabat lainya “ah diah loh mah kalau urusan cowok langsung dah,dia rama dia itu temen lamaku dulu di bandung.”jawab difa dengan santai. Tak lama kemudian ibu difamenjemputnya megguakan mobil.

            Sesampainya dirumah difa bergegas menuju kamar karena lelah.Tak lama kemudian ayah difa pulang.Setiap kali  ibunya dengan ayahnya bertemu dirumah pasti mereka selalu bertengkar.Disitulah difa selalu terpuruk dengan masalahnya.Tak lama rama menelfonnya.Mereka berdua berbincang melalu telefonnya da difa pun memberitahukan masalah keluarganya kepada rama.Rama ikut sedih terhadap difa yang sedang menghadapi masalahnya sendirian.

            Disuatu hari,disekolah difa mengadakan seleksi lomba olimpiade matematika untuk mewakili sekolahannya ke jakarta.Difa pun tertarik dengan brosur yang diberikan oleh temannya dan mungki dapat melupakan masalahnya dirumah. Difa lagsung menuju keruang aula utuk mengikuti seleksi lomba olimpiade matematika dan difa pun terpilih untuk mewakili sekolahanya ke jakarta untuk mengikuti lomba tersebut.Dengan mengikuti lomba tersebut difa pun bisa melupakan masalahnya yang ada dirumah dan bergembira disana bersama teman-temannya.Difa pulang dengan membawa kebahagiaan yaitu mendapatkan kejuaraan dalam lomba olimpiade matematika yaitu medapatkan juara ke-1.Difa sangat senang dan gembira dan bisa melupaka masalahnya yang ada dirumah.Difa pun pulang kerumah degan membawa air mata kebahagiaan yang telah diraihnya.Ibu difa sangat bangga kepada difa apa yang telah didapatkan oleh difa.Seperti biasanya ayah difa pulan lalu berlajut bertengkar dengan ibuya.Difa sangat kacau karena maasalhnya berujug kepegadilan yaitu untuk bercerai.Difa sangat terpuruk degan keadaannya tersebut sampai difa jatuh sakit dan tidak dapat masuk sekolah seperti biasanya yang datang dengan raut wajah gembira.Teman-teman difa dan rama heran kenapa difa tidak masuk sekolah selama ini sekitar 1 inggu ini,dan minggu-minggu belakag ini difa berubah mejadi seorang pendiam dan selalu sendiri.Difabjuga seorang penulis buku.

            Pada keesokan harinya dipikiran difa hanya masalah yang ada dirumahnya saja,sehingga ketika pembelajaran berlangsung tak seperti difa biasanya yang slalu memperhatikan,tetapi sekang hanyalah terdiam.Diwaktu pembelajaran berlangsung difa menuliska sebuah curaan hati difa yang disusu mejadi novel dengan tak sadar.Judul novel tersebut adalah Akan Indah Pada Waktunya.Sehingga setiap sepulang sekolah difa membuat cerita yang telah dialaminya .Tak lama kemudian masalah keluargaya telah usai,slesainya masalah keduanya adalah orang tuanya harus bercerai dan difa tinggal bersama ibunya.Benar kata novel yang sudah dibuat oleh difa yaitu akan idah pada waktunya.Semua masalah akan selesai jika kita terus berusaha menghadapi masalah dan akan mendapatan keindahan pada waktunya.

 

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ngatminah, S.Pd

Bismillahirohmannirrohim Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website…

Selengkapnya

KATEGORI

TAUTAN