SMP Negeri 1 Ajibarang

Jl. Raya No. 2 Ajibarang

Unggul dalam Mutu Santun dalam Perilaku

Cerpen Cinta ? Pt2

Selasa, 05 Juni 2018 ~ Oleh admin ~ Dilihat 176 Kali

         Cinta Merubah Segalanya       

Oleh: Pratiwi Dwi Asih/VII G

            Pagi-pagi pukul 06.00 Hana udah berangkat sekolah,maklum dia rumahnya jauh dari sekolah. “Hana...Hana..” ia dipanggil oleh teman-teman kelasnya saat dia sampai di kelas.”Ada apa sih pagi pagi udah teriak teriak..” ucap Hana saat teman kelasnya memanggil Hana. “Ada tugas ngga? Kalau ada sini aku mau liat alias nyontek.hehe..” tanya Devan pada Hana. “Ada makannya lo belajar giliran ada tugas lo ngga ngerjain” Jawab Hana sambil tertawa. Akhirnya temen-temenya nyontek tugas yang dikerjain Hana.

            “Han, keluar yuk?” Ajak Vita,sahabat Hana sejak awal SMP,Sekarang mereka duduk di bangku SMA kelas XI. “yuk..” Hana menjawab sambil keluar dari kelas.”Han,aku tuh pengin liat kamu veminim ngga tomboi kaya sekarang ini..”tegur Vita.”Aku lebih nyaman kaya gini tahu..kalau suruh tampil veminim aku agak susah”Jawab Hana.”Coba kamu tampil lebih veminim dikit ajaa pasti kamu lebih cantik.”Vita terus membujuk Hana.”Iya deh iyaa semoga aku bisa..!”Ucap Hana sembari senyum sinis.”Nah gitu dong kan aku jadi seneng dengernya..” ucap vita sambil pegang tangan Hana.Saat mereka sedang duduk tiba-tiba Hana pengin ke toilet akhirnya Hana pergi ke toilet dan Vita nunggu di depan kelas. Saat Hana jalan toilet tiba-tiba “brughh... Aduh”Hana bertabrakan dengan seorang cowo,kakak kelasnya Hana yang setiap ketemu dia selalu salah tingkah. “Maaf..maaf aku tadi ngga sengaaja..” ucap cowo itu sambil menolong Hana yang jatuh tadi. Seketika jantung Hana terasa mau copot. Hati Hana berdebar kencang ngga karuan. “emm...makasih”ucap Hana dengan sangat canggung.Hana langsung lari ke toilet. “mimpi apa gue semalem...ngga nyangka gue ketemu sambil ngomong sama dia lagi..”ucap Hana dalam hati sembari kegirangan.

            Bel masuk berbunyi Hana segera mengahmpiri Vita untuk masuk ke kelas.”Ayo vit masuk”.Ajak Hana.”Lets go”.Jawab Vita. Pelajaranpun dimulai.Saat pak guru sedang mengajar,tiba-tiba cowo yang Hana sukai datang ke kelas Hana.Seketika Hana pun langsung gagal fokus dalam belajarnya.”Assalamualaikum,pak saya mau panggil siswa yang bernama Hana untuk ke ruang OSIS sekarang untuk rapat OSIS.”Ucap cowo itu meminta izin kepada guru mapel. Hana pun langsung menuju ke ruang OSIS bersama cowo itu.Hati Hana udah berusaha tenang tapi malah terus berdebar kencang.”Kamu Hana ya,kenalin aku Rendi kelas IPA XII.” Tanya Rendi sambil menjulurkan tangannya pada Hana.”iyaa aku Hana,salam kenal”jawab Hana sambil bersalaman dengan Rendi.Sesampainya di ruang OSIS Rendi langsung kembali lagi ke kelasnya.Setelah rapat selesai,bel pulang pun berbunyi.Hana dan Vita akhirnya pulang.”Vit nanti kita ke kafe yuk?” tanya Hana pada Vita.”Ayoo aku juga sambil liat doi aku yang biasa main ke kafe itu..kamu tahu lha..”Jawab Vita dengan semangat.”Tahu lha Dion kan?” ucap hana sambil tersenyum.”Bener banget kamu han.”ucap Vita. “ya udah ayo kita pulang”Ajak Hana.”Ayoo..”

            Pukul 13.00 mereka datang ke kafe.”Kita duduk disana yuk?”Ajak Vita.”Yuk..” Sambil nunggu pesanannya datang Hana curhat pada Vita tentang kejadian tadi.”Vit,tadi aku udah kenalan sama cowo itu namanya Rendi.dia itu baik banget sopan lagi tipe aku banget dia juga ngga pernah neko neko alias kelakuannya kalo aku liat.Aku jadi pengin deket sama dia,apa aku harus ngrubah sikap aku sama penampilan aku vit?Curhat Hana dan tanya Hana kepada Vita.”kalo itu si terserah kamu aja,lagian kan aku udah bilang kamu jangan tomboi kamu kan cewe..hehe..”Ucap Vita dengan tertawa kecil.Setelah lama bercerita akhirnya merekapun pulang.

            Sejak saat itu Hana jadi anak yang lebih veminim dan tidak cerewet lagi.Hana setiap ke sekolah tampil lebih cantik daripada sebelumnya meskipun ia sebenarnya sudah cantik.”Han lo sekarang udah berubah yah yang biasaya bawel,tomboi sekarang jadi cewe banget..”ledek Devan pada Hana.”Apaan si lo dev biasa aja kali gue cuma pengin lebih cewe lagi..hehe” ucap Hana.Saat istirahat Hana dan Vita sedang berjalan jalan disekitar sekolah tiba-tiba Rendi menghampiri Hana.”Hai han?”Sapa Rendi pada Hana.”Hai juga kak,emm ada apa ya?”Sapa dan tanya Hana pada Rendi.”Han nanti siang kita jalan yuk?” ajak Rendi.”emangnya mau jalan kemana?”tanya Hana dengan nada canggung.”jalan ke taman,kamu mau kan?”tanya Rendi.”iya nanti setelah pulang sekolah ya.”jawab Hana.”oke aku mau ke kelas dulu ya han,dahh?”ucap Rendi.”iya kak.” Bel sekolahpun berbunyi akhirnya mereka masuk ke kelas masing masing.

            Pukul 14.00 Rendi sudah menunggu di taman.Hana pun datang.”Hai kak..” sapa Hana.”Hai juga han..”sapa Rendi dengan senyum manisnya.Rendi membelikan ice cream untuk Hana.”ini han buat kamu?”ucap Rendi sambil memberikan ice cramnya pada Hana. “makasih kak,emm kamu ngajak aku ke sini mau ngomong apa?” ucap Hana.”Kita duduk di bangku sebelah sana dulu yuk.”ajak Rendi.”yuk..”ucap Hana.Setelah mereka duduk Rendi pun langsung bicara pada Hana tentang perasaan sebenarnya.”Han,jujur saat aku pertama liat kamu ngga tahu kenapa perasaan aku beda sama kamu.”ucap Rendi.”maksudnya beda kenapa kak?”tanya Hana sambil tersipu malu.”Aku suka sama kamu”ucap Rendi yang mengungkapkan perasaannya pada Hana.Hana hanya terdiam dengan detak jantung yang tak karuan.”emm aku juga suka sama kamu”ucap Hana dengan malu malu.Rendi memegang tangan Hana.”Han,kamu mau jadi pacar aku?”ucap Rendi sambil menatap Hana.”aku mau jadi pacar kamu”jawab Hana dengan malu malu.Akhirnya mereka berpacaran.”Han kamu risih ya dengan penampilanmu sekarang yang lebih Feminim lagi? Han aku menerima kamu itu apa adanya aku juga pengin kamu kaya dulu lagi kamu lebih cantik.”ucap Rendi sambil memuji kecantikan Hana.”iya sekarang aku mau merubah sikap aku jadi Hana yang dulu lagi.”ucap Hana dengan senang.

 

           

           

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ngatminah, S.Pd

Bismillahirohmannirrohim Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website…

Selengkapnya

KATEGORI

TAUTAN